Senin, 06 Oktober 2014

Tampil Perdana di Paris Honda Civic type R dan HR-V Prototype

Honda Civic Type R Concept II dan HR-V Prototype Tampil Perdana di Paris Motor Show 2014

Paris, Perancis, 3 Oktober 2014 – Honda Civic Type R Concept II dan Honda HR-V Prototype tampil perdana di Paris Motor Show 2014 (2014 Paris Mondial de l’Automobile) di kota Paris, Perancis pada tanggal 3 Oktober 2014.

honda-civic-type-r-concept-inline1-photo-576949-s-original
Honda Civic Type R Concept II mempunyai konsep sebagai sebuah mobil balap jalan raya, yang kini tampil hampir mendekati versi produksi. Honda Civic Type R Concept II mempunyai desain eksterior sporty dipadu sentuhan bodi yang ekspresif dan juga stylish khas Type R. Rencananya, Honda Civic Type R akan mulai diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris Raya dan dijual di Eropa pada tahun 2015 mendatang.
Honda Civic Type R Concept II menggunakan warna eksterior bodi baru yaitu Striking Luminous Blue yang bernuansa sporty. Aura desain sporty juga terlihat mulai dari desain Front Grill, Bumper, Bonnet, Front & Rear Fenders, serta penggunaan ban berukuran 20 inch. Honda Civic Type R Concept II juga mengapilkasikan fitur baru yaitu Innovative New Four-Point Adaptive Damper System yang membuat handling mobil terasa ringan saat dikendarai.
Untuk performanya, Honda Civic Type R akan menggunakan teknologi mesin terbaru VTEC Turbo dari Earth Dreams Technology berkapasitas 2.0 liter 4 silinder, Direct Injection segaris dengan 6 percepatan manual yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 280 PS hingga mampu menyentuh angka 7.000 rpm, serta memenuhi standar emisi Euro 6. Honda Civic Type R Concept II menampilkan fitur baru berupa tombol “+R” yang memberikan sensasi berkendara pada pengemudi.
Paris Motor Show merupakan salah satu ajang pameran otomotif terbesar dan tertua di Eropa yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1898 hingga sekarang. Paris Motor Show berlangsung mulai tanggal 4 hingga 19 Oktober  2014, di Paris Expo, Porte de Versailles 75015, Paris, Perancis. Paris Motor Show diadakan setiap dua tahun sekali.
Selain Honda Civic Type R Concept II, Honda menampilkan dua mobil konsep lainnya yaitu Honda HR-V Prototype serta peluncuran All New Honda Jazz Prototype. Selain itu juga menampilkan mobil-mobil produksi massal Honda yang dijual di kawasan Eropa, seperti; Honda CR-V Diesel, Honda Accord Tourer, Honda Civic Euro, Honda Civic Tourer. Honda juga memperkenalkan mesin terbaru untuk Honda CR-V versi Eropa, yaitu mesin 1.6 liter i-DTEC bertenaga 160 PS yang akan digunakan oleh Honda CR-V versi Eropa pada tahun 2015 mendatang.HR-V indonesia
Honda HR-V merupakan model Crossover Utility Vehicle (CUV) pertama Honda. Kendaraan ini dirancang sebagai sebuah model yang tidak hanya memenuhi semua yang dibutuhkan dari sebuah CUV, namun dapat membawa standar kualitas tinggi dan performa sporty yang menjadi ciri khas produk Honda. Honda HR-V hadir dengan tampilan desain eksterior yang tangguh (Tough) namun  menggoda (Seductive), dengan menampilkan desain yang mengambil konsep “Dynamic Cross Solid”. Bagian depan mengadopsi karakter Solid Wing Face khas Honda yang tajam dan sporty. Honda HR-V versi Eropa akan menggunakan pilihan mesin Earth Dreams Technology 1.5 liter i-VTEC dan 1.6 liter i-DTEC
All New Honda Jazz tampil dengan konsep kompak dan fungsional dengan desain yang menawan dan memaksimalkan fungsi dari setiap ruang yang lebih luas dan kabin serbaguna. All New Honda Jazz memiliki volum kabin penumpang, ruang kaki dan ruang kargo terbesar di kelasnya. Pengembangan mesin dengan struktur dan bahan yang lebih ringan dapat mencapai tingkat efisiensi bahan bakar lebih maksimal dan performa fun to drive. Tersedia teknologi seperti fitur keselamatan yang melindungi pengemudi dan penumpang, serta fitur konektivitas yang dapat dihubungkan ke smartphone untuk mendukung kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara.
All New Honda Jazz dikembangkan berdasarkan konsep "Exciting H Design" yang terdiri dari 3 elemen kunci "High Tech", "High Tension" dan "High Touch". Setiap detil desain diperhitungkan untuk menunjang kepuasan tertinggi dari penggunanya. "High Tech" mewakili interaksi antara manusia dan teknologi. "High Tension" mewakili desain yang dirancang dengan dinamis. “High Touch” berarti terhubung dengan panca indra manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar