Jumat, 03 Oktober 2014

Honda Tampilkan Gambar Power Unit Mobil Balap

power unit Honda
Honda Tampilkan Gambar Power Unit Mobil Balap Honda F1 2015 Untuk Pertama Kalinya di Suzuka, Jepang

Tokyo, Jepang, 2 Oktober 2014 – Honda menampilkan gambar dari Power Unit yang akan digunakan di ajang balap F1 tahun 2015 untuk pertama kalinya di Suzuka, Jepang. Gambar yang ditampilkan merupakan gambaran power unit mobil balap Honda F1 tahun 2015 yang masih dalam tahap pengembangan akhir.


Selain itu, Honda juga menampilkan sneak preview film power unit (mesin) mobil balap Honda F1 2015 di Sirkuit Suzuka, Jepang di stand Honda bertempat di Sirkuit Suzuka, Jepang pada tanggal 2-5 Oktober 2014. Video ini nantinya akan dimuat ke publik melalui website Honda mulai tanggal 6 Oktober 2014. Informasi detil mengenai Honda F1 power unit dapat diakses melalui link URL; http://world.honda.com/Formula-1/powerunit/
Sneak Preview Power Unit mobil balap Honda F1 2015 bersamaan dengan berlangsungnya rangkaian balapan putaran ke-15 GP Jepang 2014 di Sirkuit Suzuka, Jepang. Sirkuit Suzuka merupakan tuan rumah balapan F1 GP Jepang dan juga venue balapan kandang untuk Honda.
Menurut Yasuhisa Arai, Senior Managing Officer Honda R&D Co., Ltd. “Fasilitas F1 milik  Honda dipusatkan di Milton Keynes, Inggris Raya. Sementara itu untuk pusat R&D mesin Honda di Jepang dipusatkan di Sakura City, Tochigi, Jepang. Saat ini Honda sedang menguji power unit yang akan diuji bersamaan dengan perangkat turbocharger dan juga ERS-K mengingat musim balap F1 tahun 2015 akan dimulai sekitar 6 bulan lagi. Honda akan memulai tes perdananya pada sesi tes resmi pra musim F1 2015 yang akan dilaksanakan pada bulan November 2014 mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol.
Sebelumnya, Honda telah mengumumkan akan turun di ajang balap Formula 1 tahun 2015 pada tahun 2013 silam. Honda juga mengatakan akan berpartner dengan tim McLaren F1 dengan menjadi mitra teknis. Dengan demikian, Honda menjadi satu-satunya manufaktur dari Asia yang mengikuti kejuaraan balap F1 tahun 2015.
Honda akan menggunakan mesin balap yang sesuai dengan regulasi balap F1 terbaru, yaitu mesin bertenaga 1.6 liter berkonfigurasi V6 8 percepatan semi otomatik yang dilengkapi dengan teknologi turbocharged dan ERS-K (Energy Recovery System-Kinetic). Sementara McLaren akan mendesain paket mobil termasuk sasis mobil dan juga aerodinamikanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar